Gubernur Sulsel ajak Duta Wisata berkeliling dengan bus wisata Caddy untuk destinasi Bira di Kabupaten Bulukumba. (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Gubernur Sulsel ajak Duta Wisata berkeliling dengan bus wisata Caddy untuk destinasi Bira di Kabupaten Bulukumba. (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) – Dalam mendukung sektor Pariwisata di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, telah menyediakan dua unit Bus Wisata Caddy untuk destinasi kawasan wisata Bira di Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Dua mobil wisata itu disiapkan untuk berkeliling di kawasan wisata Bira dan kendaraan itu diperkenalkan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah saat menerima kunjungan Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel dan Duta Wisata Sulsel 2020, Andi Suci dan Muh Ihram Reyhan Rosan di rumah jabatan Gubernur, di Makassar, Jumat, sambil mengajak Duta Wisata Sulsel untuk berkeliling sekitar kompleks rujab.

Dua unit kendaraan ini merupakan modifikasi (recycle) mobil pemadam kebakaran (damkar) penolong yang didatangkan dari Jepang yang sudah tidak terpakai, namun masih dengan kondisi mesin yang baik dan jarak tempuh yang masih pendek.

“Ini mobil damkar yang sudah sangat usang, tetapi kilometernya masih 7.000, mobil damkar penolong, saya ambil dari Jepang. Kita ubah menjadi mobil caddy. Ini mobil  saya siapkan untuk kawasan wisata Bira di Bulukumba,” kata Gubernur.

Andi Suci mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Gubernur, yang disebutnya merupakan tokoh inspiratif serta diajak berkeliling dengan bus wisata hasil modifikasi.

Dia menyebutkan, mobil yang sudah tidak digunakan dan kemudian direnovasi untuk menjadi fungsi lain menjadi mobil caddy pariwisata merupakan sebuah inovasi.

Sedangkan, Reyhan Rosan mengaku terkesan dengan model mobil ini. Nyaman, serta akan memberikan nilai tambah untuk kepariwisataan di Bulukumba.

“Ini menjadi inovasi baru, karena kita jarang menemukan bahwa setiap daerah wisata, khususnya di Bira dapat berkeliling dengan bus wisata caddy dan itu sesuatu hal yang sangat menarik,” ujarnya.

Selama kegiatan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir pada fasilitas yang sudah disediakan. (FK/R-HMS/MK)

Read 294 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Mall GTC (Graha Tata Cemerlang - Lippo...
  Penulis : Ahmad Imron  /  Editor : Fyan K Makassar (Phinisinews.com) – Kementerian Kesehatan RI menetapkan...
  Makassar (Phinisinews.com) – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah membentuk dan melepas Tim...
  Makassar (Phinisinews.com) – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto resmi meluncurkan “Tim Covid Hunter”...

Get connected with Us