Proses Sterilisasi Pengunjung Di Mall GTC Tanggap Corona Proses Sterilisasi Pengunjung Di Mall GTC Tanggap Corona

 

Penulis : Fred K.
Editor : Mitha MK

Makassar (Phinisinews.com) - Mall GTC Tanjung Bunga Makassar, merupakan mal pertama di Provinsi Sulawesi Selatan yang melakukan Tanggap Corona, antisipasi mencegah dan menangani bila ada pengunjung mal yang diduga menunjukkan gejala atau diduga terpapar virus Corona.

Di pintu masuk mall GTC Tanjung Bunga, terpasang pengumuman Tanggap Corona, deteksi pencegahan Corona yakni semua karyawan dan pengunjung yang akan masuk mal dideteksi suhunya menggunakan alat termal scanner serta disiapkan cairan pembersih tangan hand sanitizer, kata Marketing Communication (Marcom) Mall GTC, Fauzan Arsyad di Makassar, Kamis.

Selain peralatan tersebut, pihaknya sudah menyediakan fasilitas ruang isolasi bila suatu ketika ditemukan pengunjung yang terpapar Corona berkunjung ke Mall GTC.

Pihak GTC yang juga jaringan Lippo Mall sudah menjalin koordinasi dengan Rumah Sakit Siloam Makassar yang jaraknya sekitar 500 meter dari mal yang akan segera menangani bila suatu ketika terdeteksi ada pengunjung mall GTC terpapar Corona.

Bila ada pengunjung yang terdeteksi oleh termal scanner suhu tubuhnya melebihi 37,5 derajat Celcius, maka langsung dilakukan penanganan pertama sambil mengontak RS Siloam yang segera mengirim tim medisnya melakukan penanganan profesional.

Petugas termal scanner cukup cermat melakukan deteksi. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan motor roda dua saat terik matahari, maka dibiarkan dulu melakukan penyesuaian suhu di tempat teduh dan setelah beberapa saat barulah dideteksi suhunya melalui termal scanner.

Cara itu dilakukan agar suhu lingkungan tidak mempengaruhi suhu tubuh pengunjung agar diperoleh suhu tubuh yang akurat saat dilakukan deteksi termal scanner.

Selain itu, kata Fauzan, pihaknya juga secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang banyak tersentuh umum seperti eskalator, westafel, tangga dan lainnya.

Sejak kebijaksanaan antisipasi Tanggap Corona dilakukan di Mall GTC Tanjung Bunga Makassar, 11 Maret 2020, belum ada pengunjung yang suhu tubuhnya melebihi 37,5 derajat celcius, katanya. (FK/MMK).

Read 1729 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us