Pelatihan Daring Presentaedu Jawab Kebutuhan Presentasi Profesional

Presenta Edu Presenta Edu

 

Penulis : Ahmad Imron

Editor : Mitha MK

Makassar (Phinisinews.com) – Direktur Eksekutif Phinisi Pers Multimedia Training Center (P2MTC), Fredrich Kuen, MSi menilai enam pelatihan daring (online) yang dilakukan Lembaga Pelatihan Presentaedu Jakarta selama Ramadhan (Pendemi Covid-19) mampu menjawab kebutuhan presentasi profesional.

Walaupun tiap pelatihan hanya berdurasi 90 menit, namun peserta mampu menyerap inti dari materi pelatihan yang memang sangat dibutuhkan oleh presenter (pembicara) untuk tampil sempurna dengan topik pembahasan menarik (great content), slide bagus (great design) dan disampaikan secara hebat (great delivery).

Hal itu dikemukakan Fredrich menjawab wartawan usai mengikuti enam pelatihan daring Presentaedu, di Makassar, Senin, yang diikuti berbagai kalangan yakni karyawan, wartawan, manager, pemasaran, General Manager, Direktur Perusahaan, Pimpinan Media, Dosen, mahasiswa pasca sarjana S2, S3 serta guru besar (profesor) dari berbagai provinsi di Indonesia, negara tetangga Malaysia, Singapura, Mesir, Arab Saudi dan Eropa yang ada mahasiswa pasca sarjana Indonesia sedang belajar.

Tiap pelatihan daring diikuti 200-300 orang, berarti selama pelatihan jumlah peserta mencapai 1.200 – 1.800 orang sesuai minat mereka.

Fredrich yang juga penguji kompetensi wartawan mengakui, sangat sedikit presenter yang menguasai sekaligus tiga kunci sukses presentasi yakni great content, great design dan great delivery.

“Yang banyak terjadi menguasai topik dan menyampaikan secara hebat, tetapi slide kurang sempurna dan ada juga yang materi bagus, slide bagus tetapi penyampaian kurang sempurnah,” ujarnya.

Melalui pelatihan ini, kekurangan yang selama ini menjadi hambatan untuk tampil memukau pada saat membawakan presentasi dapat disempurnahkan, sebab materi pelatihan dari persiapan topik yang kuat, cara tampil percaya diri, design slide yang kuat tetapi sederhana, cara membuat slide bebas maupun canva dan mencari slide power point pendukung gratis hingga berbayar, cara menyisipkan vidio, animasi dan lainnya serta cara penyampaian presentasi secara baik semua disajikan secara menarik dan mudah dipahami.

Selain itu, ada juga materi pelatihan teknik membaca cepat, memetakan kerangka pikir (mind map), serta pelatihan untuk pelatih (TOT) Metode interaktif dan teknik fasilitasi untuk kelas training.

Dia menguraikan, pelatihan daring yang dilakukan Presentaedu adalah 1. Membaca buku dua kali lebih cepat (6/5) dengan pamateri Muhammad Noor, 2. Membuat desain dengan mudah dan menarik dengan Canva (8/5) dengan pemateri Tedyansyah, 3. Jago presentasi dengan teknik tinggi (11/5) dengan Pemateri yang juga Founder Presentaedu Muhammad Noor, 4. Power point: teknik praktis pembuatan slide indah dan kekinian (13/5) dengan pemateri Erick M. Saputra.

Selain itu, 5. TOT Metode interaktif dan teknik fasilitasi untuk kelas training lebih menarik (15/5) dengan pemateri Putri Zainur Hayati serta 6. Strukturkan pikiranmu lewat Mind Map (18/5) dengan pemateri Muhammad Noor.

Seluruh pelatihan dilakukan dengan cara live streaming (siaran langsung) di kanal youtube.com/presentaedu dengan kombinasi WhatsApp Group.

Menurut Admin Grup pelatihan, Nadya, seluruh peserta akan memperoleh E-Certificate (19/5) dengan terlebih dahulu harus menjawab pertanyaan evaluasi untuk tiap materi pelatihan. (AI/MMK).

Read 109 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
    Penulis : Fred K Editor : Redaksi   Makassar (Phinisinews.com) - Notaris PPAT, Nini Savitry menyatakan...
  Penulis : Ahmad Imron Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) – Direktur Eksekutif Phinisi Pers Multimedia...
  Penulis: Fred K Editor: Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) - Majelis Raja Agung Sultan (MARS) Indonesia Wilayah...
Penulis : Fred K Editor : Mitha MK   Makassar (Phinisinews.com) - Pelatihan Pajak online yang dilakukan Kantor...

Get connected with Us