Gubernur Sulsel Jogging Sambil Bagi Masker di Kabupaten Selayar (Foto Humas Setempat). Gubernur Sulsel Jogging Sambil Bagi Masker di Kabupaten Selayar (Foto Humas Setempat).
 

Penulis : Fred Kuen

Editor : Mitha K

Selayar, Sulsel (Phinisinews.com) - Memiliki badan yang sehat dan kuat merupakan impian bagi banyak orang. Berbagai cara bisa dilakukan termasuk dengan rutin berolahraga ringan (jogging). Tidak terkecuali Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, menjadikan olahraga sebagai rutinitas harian.

Saat melakukan kunjungan kerja, Gubernur juga tetap mengusahakan olahraga ringan  di sela-sela agenda kegiatan yang padat. Seperti saat berada di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis.

Nurdin Abdullah melakukan jogging di Pantai Bonea, Kota Benteng. Selain itu, ia juga menyapa langsung warga. Ia didampingi Pjs Bupati Selayar, Asriyadi Sulaiman dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel, Asriadi Arsal.

Di tengah aktivitas, Nurdin Abdullah sempat disapa oleh warga bersama tujuh anak kecil usia 3-7 tahun. Melihat mereka tidak mengenakan masker, Gubernur  kemudian berhenti berlari dan membagikan masker. Mengajak warga mengikuti protokol kesehatan di tengah Pandemi saat ini seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun secara rutin dan menjaga jarak.

“Kenapa tidak pakai masker?. Tidak ada maskernya ya? Ini ada masker, ayo pakai masker,” kata Gubernur Nurdin Abdullah mengajak.

Ia kemudian memasangkan langsung masker tersebut dan ikatannya disesuaikan dengan ukuran kepala masing-masing.

Anak-anak ini tidak mengetahui bahwa sosok yang langsung memasangkan masker adalah seorang gubernur. Namun Nurdin Abdullah yang melintas di depan mereka sempat menarik perhatian mereka.

“Senang dipasangkan masker,” ucap Gaffar, salah seorang yang dipasangi masker oleh Gubernur.

Sedangkan seorang ibu, Rina yang juga mengawasi ketujuh anak ini bermain, tidak menyangka gubernur akan singgah dan berbincang dengannya.

“Saya kira Pak Gubernur tidak singgah, senang sekali Pak, bisa bertemu langsung orang nomor satu di Sulsel,” ucapnya. (FK/R-HMS/MK).

Read 1255 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us