Rapar Koordinasi Stabilitas Politik di Tahun Politik di Sulsel (Foto Humas Pemprov Sulsel) Rapar Koordinasi Stabilitas Politik di Tahun Politik di Sulsel (Foto Humas Pemprov Sulsel)
 

Penulis : Fred Kuen / Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) -  Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, berharap stabilitas keamanan dan stabilitas politik terjaga dalam mendukung pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19 di provinsi ini.

“Yang saya butuhkan adalah stabilitas politik di Sulsel ini harus bagus, stabilitas keamanan Makassar ini harus bagus, karena ada pekerjaan besar di hadapan kita yaitu pemulihan ekonomi. Kedua, melindungi masyarakat dari Covid-19,” ujar Nurdin Abdullah saat Rapat Koordinasi di Makassar, Kamis.

Menurut Gubernur, kunci stabilitas politik ada pada masing-masing pasangan calon yang harus merawat keamanan selama kontestasi politik berlangsung. Sebab, apabila masing-masing pasangan calon ingin menang dengan cara terhormat, harus saling menghargai proses Pilkada ini.

“Saya kira kuncinya ada pada para pasangan calon. Mau menang terhormat, saya kira patuhilah rambu-rambu yang ada, jangan memprovokasi masyarakat untuk membuat anarkis, hargai para pasangan calon yang lain,” ujarnya.

Selain itu, dia berpesan khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) agar betul-betul bersikap netral dalam proses Pilkada ini. Karena, apabila ASN ikut serta dalam kontestasi politik, ini akan memperkeruh suasana.

“ASN saya minta untuk netral, jangan ikut memperkeruh suasana,” ujar Gubernur.

Khusus untuk pasangan calon agar mengedepankan penyampaian gagasan untuk masyarakat, agar masyarakat bisa memilih berdasarkan gagasan dari masing-masing pasangan calon. Sebab, Pilkada ini merupakan ajang untuk memperlihatkan gagasan.

“Kita menyampaikan gagasan supaya masyarakat itu punya mimpi-mimpi. Kalau saya pilih si A, akan begini. Kota akan begini. Kalau saya pilih si B akan begini, saya kira itu. Bukan justru kita saling melemahkan. Jadi, ini adalah festival gagasan. Tinggal bagaimana, siapa yang bisa meyakinkan rakyat itulah yang akan terpilih,” ucapnya.

Selama kegiatan, protokol kesehatan tetap dijalankan, semua peserta menggunakan masker, jaga jarak dan tersedia sarana mencuci tangan dengan sabun dengan kran air mengalir di tempat rapat koordinasi. (FK/ R-HMS/MK).

Read 1130 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us