Gubernur Provinsi Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah (Foto : Dok Humas Pemprov Sulsel) Gubernur Provinsi Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah (Foto : Dok Humas Pemprov Sulsel)
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus  berupaya mendorong Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) menjadi kawasan industri strategis, sekaligus menjadi salah satu pusat ekonomi baru di masa Pandemi Covid-19.

“Pemerintah provinsi Sulsel terus berusaha untuk melakukan pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru. Salah satunya, pembangunan Kawasan Industri Bantaeng,” kata Gubernur Provinsi Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa.

Setelah Kawasan Industri Makassar (KIMA), KIBA ini akan menjadi kawasan industri yang strategis karena merupakan satu-satunya kawasan industri yang lokasinya berada di dekat laut. Sehingga, proses distribusi ekspor impor lebih cepat dan efisien.

Gubernur berharap, ke depan harus diprioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) yang fokus mengelola potensi lokal di Bantaeng maupun Sulsel secara umum. Bahkan, semua daerah tidak hanya menunggu datangnya investor, tetapi harus dijemput.

KIBA diharapkan akan memprioritaskan potensi SDM di Bantaeng fokus pada pemanfaatan dan pengelolaan potensi lokal daerah. Sangat penting juga untuk Bantaeng agar tidak hanya menunggu investor datang, tetapi juga harus berinisiatif menjemput investor, ujar Nurdin yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode.

Bantaeng dianugerahi banyak potensi, mulai dari sumber daya alam hingga destinasi wisata. Saya harap Bantaeng dapat terus memaksimalkan potensi-potensi tersebut dan tetap menjaga kelestarian alam agar kita dapat membangun Bantaeng secara berkelanjutan. 

Pemprov serius membangun sinergitas dengan pemerintah daerah di seluruh kabupaten/kota di Sulsel, termasuk Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Semua potensi ekonomi digerakkan, agar perekonomian masyarakat segera pulih sekalipun Pandemi Covid-19 belum berakhir, sekaligus Gubernur mengingatkan agar terus melakukan protokol kesehatan secara ketat untuk semua kegiatan yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir agar terhindari dari penularan virus corona, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya. (FK/R-HMS/MK).

Read 76 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Rifan  /  Editor : Fred Kuen Makassar (Phinisinews.com) – Universitas Negeri Makassar (UNM)...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K  Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...

Get connected with Us