Keterangan Gambar : Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Foto:  Humas Pemkot Makassar). Keterangan Gambar : Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Foto: Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Mitha MK

Makassar (Phinisinews.com) - Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto segera  melaksanakan vaksinasi masal tingkat kecamatan dan kelurahan berbasis RT/RW dengan menargetkan 100 RT tiap hari 100 persen.

Menurut Walikota, rapat koordinasi bersama Forkopimda, Camat, TNI- Polri, serta SKPD terkait sudah dilakukan Senin (13/9) lalu, di Kantor Balaikota Makassar.

“Jadi sistemnya nanti seperti pemilihan umum, kita akan datangi dan mengundang warga dari rumah ke rumah untuk ikut vaksin. Kita targetkan dua hari per kecamatan, hasilnya total 100 persen,” kata Walikota Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu.

Dia menjelaskan, untuk permulaan vaksinasi kecamatan dan kelurahan akan ditentukan dari tingginya angka kasus Covid -19 di wilayah tersebut.

“Kalau dari pandangan epidemiolog, kita mulai dari yang paling tinggi angka kasusnya, yakni di mulai dari Kecamatan Rappocini,” ujarnya tanpa merinci angka.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana mengimbau agar sebelum  pelaksanaan vaksinasi massal berbasis RT/RW  ini dilaksanakan, agar melibatkan ibu ibu PKK dan Majelis Taklim.

“Bagaimana agar masyarakat bisa divaksin harus disampaikan antara lain melalui rumah rumah ibadah dengan melibatkan ibu ibu PKK dan Majelis Taklim, serta tokoh – tokoh masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, menurut Walikota, protokol kesehatan harus terus dilakukan secara ketat untuk semua kegiatan percepatan pemulihan dari dampak Pandemi Covid-19 di Kota Makassar yakni terus memakai masker untuk semua aktivitas terutama di tempat umum, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk memulai kegiatan dan akhir kegiatan atau tetap membawa hand sanitizer untuk sewaktu waktu digunakan serta terus menjaga jarak dan menghindari kerumunan di manapun akivitas dilaksanakan. (FK/PR.MMK).

Read 867 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us