Tim Penggerak PKK Kota Makassar mendukung program “Makassar Recover” (memulihkan Kota Makassar dari dampak Pandemi Covid-19) dengan ikut melakukan vaksinasi Ibu Hamil dan masyarakat umum di kecamatan. (Foto : Humas Pemkot Makassar). Tim Penggerak PKK Kota Makassar mendukung program “Makassar Recover” (memulihkan Kota Makassar dari dampak Pandemi Covid-19) dengan ikut melakukan vaksinasi Ibu Hamil dan masyarakat umum di kecamatan. (Foto : Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Mitha MK

Makassar (Phinisinews.com) – Upaya menggerakkan vaksinasi massal untuk imunitas tubuh serta mencapai “herd Immunity” (kekebalan kelompok) sebagai upaya pemulihan dari serangan Pandemi Covid-19 di Makassar melebar bukan hanya institusi dan organisasi, tetapi juga dilakukan oleh Tim Penggerak PKK.

Tim Penggerak PKK, terutama melakukan vaksinasi untuk ibu hamil serta masyarakat umum bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dengan kapasitas 300 vaksin untuk 300 orang, sedangkan jika pelaksana vaksinasi intitusi atau organisasi biasanya kapasitas 1.000 vaksin untuk 1.000 orang per hari.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail di Makassar, Sabtu, mengatakan, salah satu kecamatan yang telah melaksanakan gebyar vaksinasi adalah Kecamatan Panakkukang  menyasar ibu hamil dan masyarakat umum.

Gelar gebyar vaksinasi ini wujud dukungan Tim PKK atas program pemerintah “Makassar Recover” (pemulihan Kota Makassar dari dampak Pandemi Covid-19).

“Pelaksanaan vaksinasi ini perlu terus digalakkan, untuk menjaga imunitas tubuh, agar kita semua dapat segera keluar dari situasi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, upaya untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi harus terus dilakukan, demi kesehatan masyarakat.

“Meski Makassar masih pada zona PPKM level atas, namun jangan terlalu khawatir, agar tidak menurunkan imun tubuh, pastinya kita terus berupaya untuk mencapai target vaksinasi,” ucap Istri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tersebut.

Selain itu, terus diingatkan agar tetap ketat menjalankan protokol kesehatan dimanapun aktivitas itu dilakukan yakni terus memakai masker dan double masker pada semua kegiatan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dimanapun itu serta wajib mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dimanapun kegiatan dilakukan pada awal dan akhir aktivitas atau terus membawa hand sanitizer agar sewaktu waktu dapat digunakan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Panakkukang selaku ketua panitia pelaksana, dr A Tenri Sanna Sp. THT-KL, M.Kes mengatakan gebyar vaksinasi ini menargetkan 300 peserta vaksin, dengan melibatkan 30 kader PKK Kecamatan Panakkukang selaku panitia pelaksana.

“Kegiatan digelar sehari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, diharapkan upaya ini dapat mendukung upaya pencapaian herd immunity,” ujarnya. (FK/PR/MMK).

Read 858 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Nasional
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us