James Rodriquez James Rodriquez

Makassar  (Phinisinews) – Pelatih club mega bintang Real Madrid, Carlo Ancelotti  akan mewujudkan ambisi Los Blancos menjadi club super untuk meraih juara di semua turnamen dengan meracik rivalitas bintang-bintang utamanya, terutama  Cristiano Ronaldo  (CR7) dengan mendatangkan super star Columbia, James Rodriquez  (JR)  yang didatangkan dari AS Monaco.

JR yang berusia 23 tahun tersebut didatangkan dengan nilai transfer  Rp1,16 triliun atau 60 juta poundsterling.  Padahal di kandang Real Madrid sudah bercokol para bintang  dengan kualitas mumpuni yang ditransfer juga dengan nilai tinggi seperti Gareth Bale,  Karim Benzema,  Di Maria, Luka Modric dan lainnya.

Kehadiran JR dipastikan menimbulkan rivalitas tinggi internal Real Madrid terutama CR7, Gareth Bale. Karim Benzema dan Di Maria.

Tiap pemain pasti akan menampilkan performance terbaik agar selalu masuk di linestart di tiap pertandingan penting, sehingga racikan dan strategi pelatihan Ancelotti akan menentukan hasil maksimal dari pasukan mega bintangnya.

Semua lawan di Liga Spanyol,  Liga Eropa dan Liga-liga lainnya  harus bekerja keras untuk bisa mengimbangi pasukan Ancelotti. Sebab beberapa pelatih dengan barisan pasukan yang terus dibenahi siap mewarnai kompetisi di semua liga, seperti Barcelona, Manchester United dengan pelatih barunya Van Gaal, Bayern Munchen (Pep Guardiola), Chelsea  (Jose Morinho) dan lainnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, James Rodriguez langsung menciptakan rekor di laga pertamanya di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Gelandang serang 23 tahun itu menjadi pemain Kolombia pertama yang mencetak gol untuk Los Blancos di laga resmi saat melawan Atletico Madrid  (19/8).

James melakoni laga resmi pertama di depan publik Santiago Bernabeu pada leg 1 Piala Super Spanyol melawan Atletico.  Mantan pemain AS Monaco itu menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di babak kedua.

James kemudian sukses membobol gawang Atletico pada menit ke-81. Sayangnya, Madrid gagal mempertahankan keunggulan setelah Raul Garcia membobol gawang Iker Casillas, 7 menit kemudian.

Meski gagal membawa Madrid mengakhiri leg 1 dengan kemenangan, James tetap mampu menciptakan prestasi tersendiri. Seperti dilansir Mister Chip, gelandang yang bersinar di Piala Dunia 2014 itu menjadi pemain asal Kolombia pertama yang mampu mencetak gol untuk Madrid di laga resmi sepanjang 112 tahun sejarah klub.

Selain itu, James menjadi pemain asal Kolombia ketiga yang bermain di ajang Piala Super Spanyol. Sebelumnya, ada Freddy Rincon dan Pedro Mosquera.

"James bermain bagus. Di babak kedua tim bermain dengan tempo dan intensitas lebih tinggi karena kehadirannya. Dia mencetak gol pertamanya untuk Madrid, dan itu memberinya kepercayaan diri," ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dilansir situs resmi Madrid. (Dihimpun dari berbagai sumber/Mitha Mayestika).

Read 1033 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Sport News
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred Kuen Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin...
  Penulis : Fred Kuen Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh...
  Penulis : Fred Kuen Editor : Mitha M Makassar (Phinisinews.com) – Tim Kelompok Kerja PKK Kota Makassar...
  Penulis : Fred Kuen Editor : Mitha K Makassar(Phinisinews.com) -Inovasi wisata Covid-19 yang dicanangkan...

Get connected with Us