Aksi Teaterikal BEM Farmasi UIT Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Foto: Alce Aksi Teaterikal BEM Farmasi UIT Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Foto: Alce

Phinisinews - Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UIT melakukan aksi  teaterikal dijalan Rappocini depan kampus 2 Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, dalam memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal, 28/10/2015.

Aksi teaterikal yang dilakukan oleh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Farmasi bekerja sama dengan Unit Kerja Mahasiswa Lingkar seni UIT tidak hanya menampilkan aksi  teaterikal, tapi juga menampilkan dance untuk menghibur mahasiswa yang berada di halaman kampus 2 UIT Makassar.

Empat  mahasiswa tampil tanpa mengenakan pakaian tubuhnya dilumuri dengan cat putih bergantung di balkon lantai 2 dan 3 aksi ini menggambarkan pemuda Indonesia yang membanggakan daerahnya masing-masing tanpa menyadari kalau mereka satu bangsa ,satu bahasa dan satu  tanah air yaitu "Indonesia".

Aksi teaterikal tersebut manarik parhatian sejumlah mahasiswa, Hal ini tidak di sia-siakan begitu saja fakultas farmasi  memanfaatkan situasi tersebut untuk melanjutkan orasi ilmiah yang dibawakan oleh salah satu  pengurus BEM Farmasi.

Dalam orasinya di paparkan tujuan aksi tersebut  yaitu pertama memperingati hari Sumpah Pemuda yang menjadi topik utama mahasiswa farmasi itu sendiri, ada semboyan yang di bangun pada hari ini. Farmasi berani mengubah dalam artian kebiasaan - Kebiasaan pemuda dalam hal ini mahasiswa sering kali melakukan aksi yang mengakibatkan dampak negatif terhadap masyarakat namun perlahan - perlahan itu kita ubah dengan cara pengembangan minat dan bakat serta potensi yang di miliki oleh setiap mahasiswa." ujar Eri selaku Wakil Ketua BEM.

Selain itu Ia menambahkan teaterikal yang dipersembahkan oleh teman-teman Lingkar Seni berbicara tentang kasus yang dihadapi oleh pemuda sekarang, bahwa ada pertikaian diantara pemuda tentang etnis, suku dan sebagainya. Padahal kalau kita mau melihat fungsi dan peranan pemuda adalah membawa nama baik bangsa Indonesia itu sendiri" tegasnya.(By:Arifandy/Mitha K)

 

 

 

Read 2188 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...

Get connected with Us