Peresmian secara virtual 26 unit rumah donasi (non pemerintah) untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lutra, Sulsel. (Foto : Humas Pemprov Sulsel). Peresmian secara virtual 26 unit rumah donasi (non pemerintah) untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lutra, Sulsel. (Foto : Humas Pemprov Sulsel).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K

Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 26 unit rumah untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan yang dana pembangunannya berasal dari donasi (non pemerintah) diresmikan.

Donasi tersebut berasal dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama YBM PLN UIW Sulselrabar dan Majelis Telkomsel Taqwa Sulawesi beserta para donatur lainnya.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara virtual, Rabu, meresmikan  rumah untuk korban banjir bandang itu dihadiri Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana, Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar, Muhammad Akbar; Kepala BPBD Lutra, dan Muslim Muchtar mewakili Bupati Lutra.

Seluruh peserta virtual tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir baik yang berada di Makassar, Luwu Utara maupun yang memantau dari rumah hunian baru tersebut.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas peresmian hunian tetap untuk korban banjir bandang di Lutra. Ia mengaku senang melihat tingginya kepedulian dan bahu membahu membantu untuk orang yang terkena musibah. Apalagi musibah banjir bandang itu menyebabkan warga setempat kehilangan tempat tinggal.

Orang nomor dua di Sulsel itu pun berharap, adanya donasi untuk korban banjir bisa memulihkan ekonomi di daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang.

“Semoga dengan donasi ini sebagai bukti semangat gotong royong bersama pemerintah dalam upaya meringankan beban korban, sekaligus upaya mempercepat pemulihan ekonomi Luwu Utara,” jelasnya.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana mengatakan, kegiatan ini rangkaian yang tidak terpisahkan dari program gotong royong atas respon terhadap bencana banjir bandang di Kabupaten Lutra. Hunian tetap itu diberikan dan diperuntukkan kepada 26 Kepala Keluarga (KK).

“Kami berharap program ini dapat bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi untuk kembali bangkit dengan semangat baru,” ujarnya. (FK/R-HMS/MK)

Read 605 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha K. Makassar (Phinisinews.com) - Rumah bersejarah Istana Jongayya di...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) - Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI...
  Penulis : Ahmad I  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP)...

Get connected with Us