Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi (Foto Humas Pemkot Makassar). Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi (Foto Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Mitha MK

Makassar (Phinisinews.com) – Pemerintah Kota Makassar menyambut positif banyaknya institusi atau lembaga pemerintah, BUMN, swasta, industri dan lainnya yang ikut melaksanakan vaksinasi.

“Semakin banyak lembaga partisipasi melakukan vaksinasi massal maka akan mempercepat terciptanya “Herd Immunity” (kekebalan kelompok),  di Kota Makassar,” ujarnya Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, menanggapi banyak pihak akhir-akhir ini terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal di Makassar, Kamis.

Dia mencontohkan pekan lalu,  terlaksana vaksinasi industri jasa keuangan bekerjasama dengan Bank Indonesia. Adanya dukungan berbagai pihak mengadakan vaksinasi seperti ini, diharapkan dapat membentuk Herd Immunity di tengah tengah masyarakat.

“Vaksinasi dapat menjadi benteng terbaik untuk menciptakan Herd Immunity di tengah – tengah masyarakat. Ini salah satu bukti konkret Pemkot Makassar bersama berbagai pihak menangani covid-19 di Kota Makassar secara terpadu,” ucapnya .

“Ini bentuk ikhtiar kita membantu pemerintah untuk menurunkan tingkat penularan pandemi Covid-19 beserta tentunya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar beberapa kelompok vaksinasi massal tersebut.

Rata rata tiap titik pelaksana vaksinasi tersebut menyediakan pelayanan untuk 1.000 orang yang divaksin.

Sedangkan kegiatan kemasyarakatan,dari pemantauan lapangan, terutama pergerakan sektor ekonomi mulai bergerak dinamis, aktivitas di pasar tradisional dan moderen mulai ramai, mall juga mulai banyak pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti tetap wajib memakai masker dan double masker, menjaga jarak dan menghindari kerumuman serta mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah aktivitas dimanapun berada.

Selain itu, pemeriksaan kartu vaksin juga dilakukan di tempat tempat keramaian maupun aktivitas ekonomi, baik secara manual maupun aplikasi. (FK/PR/MMK).

Read 73 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) – Yayasan Keturunan Tomanurung dalam upaya...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Maros, Sulsel (Phinisinews.com) – Vaksinasi covid-19 menggunakan...

Get connected with Us