Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau dimulainya pelaksanaan program Vaksinasi Sapu Jagad di Kota Makassar. (Foto Humas Pemkot Makassar). Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau dimulainya pelaksanaan program Vaksinasi Sapu Jagad di Kota Makassar. (Foto Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Fyan AK

Makassar (Phinisinews.com) – Program vaksinasi “Sapu Jagad” covid-19 yang dimulai hari ini di Kota Makassar, diharapkan dalam waktu 3-4 hari tuntas menyentuh seluruh masyarakat sehingga tercipta “herd immunity” (kekebalan kelompok) di kota ini.

“Hari ini kita gelar vaksinasi sapu jagad. Vaksinasi yang diharapkan selesai di Makassar dengan konsep 100 RT dalam satu hari 100 persen. Dengan demikian di targetkan tiap kecamatan selesai dalam 3-4 hari,” kata Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu.

Program vaksinasi ini mengundang warga dengan memberikan undangan khusus dan diharapkan hadir sesuai waktu dan juga tempat yang dicantumkan. Namun jika ada warga yang belum juga memenuhi undangan maka akan dilakukan pendekatan persuasif.

“Jika ada warga yang tidak memenuhi undangan vaksin maka akan dilakukan pendekatan persuasif dengan melibatkan semua elemen baik RT, RW maupun orang yang memiliki pengaruh di lingkungannya,” ucap Walikota.

Program ini dilakukan karena masih ada beberapa masyarakat yang belum melakukan vaksinasi covid-19, membuat Pemerintah Kota Makassar bergerak cepat melakukan vaksinasi sapu jagad dan diminta masyarakat Kota Makassar untuk berpartisipasi aktif sebagai penerima vaksin.

Inovasinya adalah gerakan vaksinasi di 100 RT dalam satu hari 100 persen. Program inilah yang dikatakan sebagai vaksinasi sapu jagad yang diharapkan seluruh warga tuntas untuk melaksanakan vaksin dalam maksimal empat hari.

Bertempat di kantor kelurahan Mapala, Walikota  memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut sekaligus juga mengedukasi warga pentingnya menjaga kesehatan.

Program vaksinasi di Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini ini mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat sekitar yang juga disaksikan Plt Kadis Kesehatan, Camat Rappocini dan beberapa stake holder terkait.

Selama pelaksanaan program ini, protokol kesehatan dilakukan juga secara ketat yakni semua wajib memakai masker dan double masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Imbauan yang sama juga dilakukan untuk seluruh warga Kota Makassar agar tetap menerapkan prokes secara ketat serta jangan pernah lengah terhadap penyebaran covid-19, ujarnya. (FK/PR/FAK).

Read 58 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Mitha MK Makassar (Phinisinews.com) – Yayasan Keturunan Tomanurung dalam upaya...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Makassar (Phinisinews.com) – Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Fyan AK Maros, Sulsel (Phinisinews.com) – Vaksinasi covid-19 menggunakan...

Get connected with Us