Vaksinasi massal di tujuh kecamatan di Kabupaten Barru, Provinsi Sulsel. (Foto : Humas Pemkab Barru). Vaksinasi massal di tujuh kecamatan di Kabupaten Barru, Provinsi Sulsel. (Foto : Humas Pemkab Barru).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I

Barru, Sulsel (Phinisinews.com) – Pemerintah Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) melakukan vaksinasi massal di tujuh kecamatan di Kabupaten Barru.

Vaksinasi Covid-19 ini menyasar semua kalangan masyarakat, termasuk masyarakat pelosok desa di wilayah tersebut. 

Pemantauan lapangan di Barru, sekitar 62 kilometer dari Makassar (ibukota Provinsi Sulsel), Rabu, tujuh kecamatan tersebut  adalah Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Soppeng Riaja, Kecamatan Balusu, Kecamatan Barru, Kecamatan Tanete Rilau, Kecamatan Tanete Riaja, Kecamatan Pujananting.

Vaksinasi bagi masyarakat umum untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) agar masyarakat tidak lama menunggu giliran vaksinasi dan selama kegiatan vaksinasi protokol kesehatan dilakukan secara ketat yakni semua peserta maupun petugas menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum dan sesudah kegiatan atau menggunakan hand sanitizer.

Hal ini dilakukan, agar semuanya bisa melalui pandemi Covid-19 dengan keadaan sudah divaksinasi, sehingga angka resiko penularan dan penyebaran semakin turun, ujar salah seorang petugas kesehatan di lokasi vaksinasi..

Minggu ke-3 dan ke-4 November 2021 digunakan 4.500 dosis vaksin dan Minggu pertama Desember sebanyak 4.700 dosis jenis sinovac yang digunakan untuk vaksinasi masyarakat. (FK/Q/AI).

Read 801 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us