Rudianto Apresiasi WTP Pemkot Makassar Berturut-turut

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengapresiasi Pemkot Makassar yang peroleh WTP dari BPK 2 tahun berturut turut. (Foto : Dok Humas Pemkot Makassar). Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengapresiasi Pemkot Makassar yang peroleh WTP dari BPK 2 tahun berturut turut. (Foto : Dok Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Yusri Syam  /  Editor : Ahmad Imron

Makassar (Phinisinews.com) - DPRD Kota Makassar melalui Ketuanya, Rudianto Lallo, mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar atas capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama dua tahun berturut-turut.

LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) BPK diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun kepada Wali Kota Danny Pomanto dan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Penyerahan LHP BPK atas LKPD Kota Makassar TA 2022 berlangsung di Gedung BPK Sulsel, di Makassar, Rabu.

Apresiasi itu disampaikan langsung Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo usai menerima LHP BPK atas LKPD Kota Makassar Tahun Anggaran 2022.

Menurut Rudianto, capaian WTP dua kali secara berturut-turut sebagai bukti pelaporan Keuangan Pemkot Makassar sudah sangat baik.

“Tentu kita mengapresiasi karena kita dapat WTP lagi. Itu menandakan bahwa pelaporan keuangan Pemkot Makassar sudah baik, karena itu diapresiasi langsung oleh pemeriksa BPK,” ucapnya.

Sehingga Rudianto Lallo berharap raihan WTP dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Danny Pomanto.

“Kita berharap predikat WTP ini dapat meningkatkan kinerja kita, karena ini bagian dari pengawasan dan penilaian objektif dari BPK. Ini kita mengapresiasi karena ini berkat kepemimpinan Pak Wali,” ujarnya.

Kepala Inspektorat Makassar Andi Asma Zulistia Ekayanti mengatakan, akan segera menindaklanjuti rekomendasi BPK sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Insya Allah dalam waktu 60 hari ini dengan kerja sama seluruh jajaran pemerintah kota akan kita tindak lanjuti dengan baik,” ujarnya. (YS/AI).

Read 493 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...

Get connected with Us