Membela Negara Tidak Selamanya Harus Dengan Berperang

Dansecata Rindam XIV/Hasanuddin, Letkol Inf Faizal Amin, S.IP membaur bersama murid-murid SD Inpres Tassalla, Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel. (Foto : Uci) Dansecata Rindam XIV/Hasanuddin, Letkol Inf Faizal Amin, S.IP membaur bersama murid-murid SD Inpres Tassalla, Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel. (Foto : Uci)
 

Penulis : Uci S  /  Editor : Fred Daeng Narang

Malino, Gowa, Sulsel (Phinisinews.com) -  Dansecata Rindam XIV/Hasanuddin,  Letkol Inf Faizal Amin, S.IP, mengatakan, pengetahuan membela negara tidak selamanya  harus dengan berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa.

Salah satunya, belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan nilai-nilai kebangsaan, dan itu sangat diperlukan, agar nantinya anak didik dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini.

Hal itu dikatakan Dansecata Faizal Amin dihadapan puluhan murid SD Impress Tassalla, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, sekitar 76 kilometer dari Makassar, Selasa.

Kunjungan ke salah satu SD di daerah wisata ketinggian itu dilakukan Faizal usai menutup kegiatan akhir Sekolah Calon Tamtama (SECATA) Rindam XIV / Hasanuddin di Malino, yang melaksanakan kegiatan latihan berganda sebagai bahan mengakhiri pendidikan selama  tiga setengah bulan.

Di sekolah SD itu, Dansecata memberikan tambahan ilmu Pengetahuan, cinta tanah air serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan lainnya

Melalui pembekalan seperti ini pula, lanjutnya, TNI AD berkeinginan menciptakan dan membentuk generasi muda tangguh yang menjadi harapan dan tumpuan masa depan bangsa, serta sebagai patriot pembela Tanah Air yang rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih.

Kepala Sekolah SD Inpres Tassalla, Mardiana, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dansecata Rindam XIV/Hasanuddin yang dapat menghasilkan kerja sama yang baik, serta mengajar wawasan kebangsaan kepada anak didik.

“Mereka sekarang mulai mengerti arti dari bela negara dengan memulai dari dasar kedisiplinan, baik diri sendiri, di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing masing,” ujarnya. (US/FDN).

Read 162 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha MK Bekasi, Jawa Barat (Phinisinews.com) – Master Asesor BNSP,...
  Penulis : Mitha MK / Editor : Fyan AK     Pulau Kodingareng, Makassar (Phinisinews.com) - Rektor Universitas...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Sebanyak 120 kantong darah...
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...

Get connected with Us