Makassar (Phinsinews) - Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin mengaku kecewa terhadap Anas Urbaningrum yang dinilai mempunyai rencana besar untuk menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat pascaditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kami tidak simpati lagi dengan Bung Anas karena sepertinya dia punya agenda terencana untuk menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat," kata Ilham di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan sikap yang ditunjukkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu mulai dipertanyakan karena saat bergabung Anas telah berikrar untuk memberikan loyalitasnya kepada partai.

Namun, setelah ditetapkan sebagai tersangka, terlihat Anas memiliki agenda terencana yang sedang disusunnya untuk menjatuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat, dan itu menjadi masalah bagi pengurus partai baik yang ada di tingkat pusat maupun yang ada di daerah.

"Kami melihatnya seperti itu, ada agenda besar yang sudah terencana untuk menurunkan kepercayaan masyarakat. Seharusnya Bung Anas itu mendukung perjuangan pengurus dan kader Partai Demokrat yang ada di daerah, meskipun beberapa cobaan menghampirinya, seperti kasus hukum," katanya.

Menurut Ilham yang juga Wali Kota Makassar itu, Anas yang selama ini ikut berjuang membesarkan partai seharusnya tetap memiliki komitmen dan loyalitas tinggi terhadap partai kendati ada masalah hukum yang mendera.

"Jangan kemudian ini dikatakan ada tekanan politik. Saya kira sangat tidak mungkin ada intervensi dari pihak manapun di luar institusi KPK saat memutuskan status Bung Anas," katanya.

Ilham juga menyarankan agar Anas lebih fokus untuk menghadapi persoalan hukum yang membelitnya sebagai wujud tanggung jawab dan komitmennya terhadap supremasi hukum, terutama dalam pemberantasan korupsi.

Kalaupun Anas yakin tidak bersalah, kata Ilham, biar proses hukum itu sendiri yang menjadi ruang pelurusan. Ia mengaku tahu jika Anas adalah kader yang tegar dalam menghadapi masalah.

"Hanya saja saya tidak tahu dalam kondisi sekarang ini kenapa tiba-tiba terlihat ada agenda terencana yang bisa membahayakan partai, dan ini sangat tidak baik karena tahun ini menjadi tahun kerja untuk politik " katanya.

(Sumber: PhinisiNews/Ant)
Read 2510 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us