Mamuju, 1/3 (Phinisinews) - Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran kesehatan untuk Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat sekitar Rp19 miliar pada tahun 2013. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju, Jumat mengatakan, pada tahun 2013 pemerintah ditingkat pusat mengalokasikan anggaran kesehatan untuk Kabupaten Mamuju sebesar Rp19 miliar.

Ia mengatakan, anggaran itu akan digunakan untuk peningkatan sarana dan prasarana kesehatan fasilitas kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Mamuju.

"Anggaran yang dialokasikan melalui APBN tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di Mamuju sehingga Mamuju tidak lagi menjadi daerah bermasalah kesehatan,"katanya.

Ia berharap anggaran kesehatan di Mamuju itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya pemerintah di Mamuju sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat atas pelayanan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah.

"Diharapkan semua permasalahan yang timbul dimasyarakat dapat tertangani sehingga Mamuju dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang selama ini dianggap masih kurang karena Mamuju masih bermasalah kesehatan,"katanya.

Ia mengatakan, anggaran kesehatan di Mamuju dianggap cukup besar apabila digabung dengan anggaran kesehatan yang dialokasikan pemerintah daerah melalui APBD maupun dari lembaga donor asing yang bergerak membantu pelayanan dibidang kesehatan di Mamuju.

Pemerintah di Kabupaten Mamuju, telah mengalokasikan anggaran kesehatan sekitartujuh persen dari APBD Mamuju 2013.

Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Mamuju Junda Maulana mengatakan, di Mamuju, Jumat, total anggaran kesehatan itu sebesar Rp32,3 miliar dari total anggaran pendapatan APBD Mamuju tahun 2013 sebesar Rp883 miliar.

Menurut dia, anggaran kesehatan yang dialokasikan pemerintah di Mamuju dikelola melalui Dinas Kesehatan Mamuju sebesar Rp13,8 miliar yang peruntukkannya untuk pembangunan dan pengadaan sarana dan prasarana kesehatan di Mamuju.

Ia mengatakan, sedangkan sekitar Rp18.5 miliar anggaran kesehatan lainnya dikelola melalui rumah sakit Mamuju juga untuk pengadaan sarana prasarana kesehatan memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat
Menurutnya, pemerintah di Mamuju telah berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan untuk kesejahteraan masyarakat, agar pembangunan di Mamuju dapat terus mengalami peningkatan.

(Sumber: PhinisiNews/Ant)
Read 2464 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Hiburan Dan Pariwisata
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us