Lomba lukis dalam perlombaan Festival Budaya Tana Luwu diAnjungan Pantai Losari 15/11/2015, Foto: Nurjannah Lomba lukis dalam perlombaan Festival Budaya Tana Luwu diAnjungan Pantai Losari 15/11/2015, Foto: Nurjannah

Phinisinews - Makassar, Festival seni dan budaya Tana Luwu yang berlangsung di anjungan pantai losari Makassar, minggu 15 november 2015 pukul 10:00-22:00 wita. Ramai dikunjungi masyarakat yang ingin mengenal budaya Tana luwu begitupun yang berminat mengikuti beberapa lomba yang diadakan kegiatan tersebut.

Festival seni dan budaya tana luwu yang bertujuan agar putra dan putri dari jati luwu khususnya yang sedang merantau di Makassar masih tetap menjaga ke eksisan dan melestarikan budaya-budaya yang berada di tana luwu "ujar Lukman" sebagai ketua PKPT IPMIL RAYA UIN.

Lomba moral seni lukisan yang bertemakan tentang eksplorasi kearifan lokal tana luwu yang di ikuti oleh para peserta khususnya mahasiswa Sulawesi Selatan, peserta lomba lukisan Al Mustakim mengatakan "lukisan yang saya buat menceritakan bahwa adanya sebuah daerah yang bisa menghidupi daerahnya sendiri dengan banyaknya ke kayaan alam di tana luwu sulawesi selatan dan kita sebagai pemuda luwu harus menjaga dan melestarikan tana kita".

Tidak hanya lomba lukis, peserta lomba kuliner diikuti khusus para pemuda putra dan putri yang berasal dari tana luwu yang dengan memasak makanan khas dari daerah luwu (kapurung) juga ikut meriahkan kegiatan ini. Penilaian berdasarkan rasa dan penampilannya.

Meskipun hujan mengguyur di area festival para peserta lomba tidak patah semangat mereka bersaing dengan sehat. Mereka bersemangat dengan di hibur oleh para panitia dengan menyanyikan lagu-lagu tana luwu.(Nurjannah/ Mitha K)

Read 2494 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Redaksi  /  Editor : Fred Daeng Narang Bulukumba, Sulsel (Phinisinews.com) – Masyarakat adat...
  Penulis : Fred Daeng Narang  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Kawasan Wisata Terpadu Gowa...
  Penulis : Andi Mahrus Andis.   Makassar (Phinisinews.com) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi...
  Penulis : Redaktur Medan (Phinisinews.com) - Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia, Hence...

Get connected with Us