BPBD Kota Makassar Melakukan Edukasi Prokes dan bagi-bagi Masker selama lima hari di Kota Makassar. (Foto : Humas Pemkot Makassar). BPBD Kota Makassar Melakukan Edukasi Prokes dan bagi-bagi Masker selama lima hari di Kota Makassar. (Foto : Humas Pemkot Makassar).
 

Penulis : Fred Kuen  /  Edirtor : Ahmad Imron

Makassar (Phinisinews.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar  menggelar edukasi di tempat tempat umum dalam rangka memberi pemahaman kepada warga  masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Selain memberikan pemahaman dengan  edukasi, BPBD juga membagi bagikan masker kepada pengendara di jalan dan di tempat keramaian yang ditemukan tidak menggunakan masker.

“Kita sasar pengendara atau warga yang ditemukan tidak memakai masker di jalan dan tempat keramaian, lalu kita beri pemahaman bahaya penularan covid-19. Jika  ada pengendara atau masyarakat di jalan ditemukan tidak memakai masker, maka kita bagikan kepada mereka dan langsung dipakai,” ucap Komandan Regu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Makassar, Sofyan melalui rilis yang diterima di Makassar, Senin.

Kepala bidang logistik dan kedaruratan BPBD Makassar, Winardi menjelaskan, kegiatan edukasi protokol kesehatan dan bagi bagi masker dilaksanakan tim TRC dari BPBD Kota Makassar.

“Dalam kegiatan ini kami menerjunkan  30 orang personil TRC dari BPBD Makassar, mereka memberi edukasi kepada warga masyarakat baik itu pengendara roda dua maupun roda empat di jalanan serta masyarakat umum di keramaian,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, 10 – 15 November 2020 di beberapa ruas jalan dan tempat keramaian di Kota Makassar.

“Kegiatan ini kami pusatkan di tempat-tempat keramaian, salah satunya seperti di Centre Point of Indonesia di Kawasan Tanjung Bunga Makassar, Pantai Losari serta tempat lainnya,” katanya.

Edukasi protokol kesehatan melalui penerapan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak saat berkegiatan. (FK/R-HMS/AI).

Read 42 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Walau masih dalam masa pandemi...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...
  Penulis : Fred Kuen  /  Editor : Mitha K Makassar (Phinisinews.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,...

Get connected with Us