Program Percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah menjangkau kelurahan di kabupaten. Gambar vaksinasi di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, sekitar 175 kilometer dari Makassar.  (Foto : Dok Kelurahan Lakessi). Program Percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah menjangkau kelurahan di kabupaten. Gambar vaksinasi di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, sekitar 175 kilometer dari Makassar. (Foto : Dok Kelurahan Lakessi).
 

Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I

Sidrap, Sulsel (Phinisinews.com) – Upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Sulawesi Selatan, kini menyentuh desa/kelurahan hingga di pelosok kelurahan kabupaten dengan penyediaan pos layanan vaksinasi serta tenaga medis, sehingga masyarakat antusias dan berbondong-bondong ke pos tersebut.

Pemantauan lapangan serbuan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat di Kelurahan Lakessi, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), sekitar 175 kilometer dari Makassar (ibukota Provinsi Sulsel), Selasa,  ikut terlibat pendampingan Koramil 03 Jajaran Kodim1420/Maritenggae, Babin Kantikmas Polsek Maritenggae jajaran Polres Sidrap bekerjasama Dinas Kesehatan setempat, Puskesmas Pangkajene, di kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Selain percepatan vaksinasi hingga ke kelurahan, juga terus dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat yakni menggunakan masker di semua kegiatan, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk awal dan akhir kegiatan di manapun itu, termasuk saat melakukan vaksinasi.

Pemantauan melihat, Jajaran Polres Sidrap tidak mengenal lelah, terus bersemangat mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, yang masih belum berakhir hingga saat ini.

Lurah Lakessi, Kasri, S.Sos, berharap agar pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini menjangkau seluruh sasaran vaksinasi di daerahnya sesuai target yang disasar, mengingat antusiasme warganya sangat tinggi karena layanan vaksinasi sudah masuk ke kelurahan, layaknya layanan tersebut sudah berada di depan rumah, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melaksanakan program percepatan vaksinasi untuk kebaikan bersama.

Selain itu, penanganan pandemi covid-19, diperlukan peran aktif dari semua kalangan. Sudah saatnya semua bersatu, satu suara dengan tujuan yang sama yaitu penanganan Covid-19.

Artinya, lanjut Kasri, penanganan secara cepat dan tepat demi menyelamatkan warga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah kelurahan Lakessi sebab serbuan layanan percepatan vaksinasi covid-19, tidak hanya menyelamatkan diri sendiri. Tetapi juga melindungi orang-orang di sekitar kita. Orang orang yang kita sayangi serta sesama warga masyarakat.

Bila kekebalan kelompok (herd Immunity) sudah tercapai, diharapkan kebangkitan usaha ekonomi juga segera menyertai agar secepatnya keadaan kembali normal dan semua warga dapat beraktivitas secara maksimal untuk kemakmuran bersama. (FK/Q/AI).

Read 221 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad Imron Makassar (Phinisinews.com) – Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia...
  Penulis : Sol D Ling  /  Editor : Fred K Bandung (Phinisinews.com) – Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I Makassar (Phinisinews.com) - Pameran Temporer "Jejak Pangeran...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I Makassar (Phinisinews.com) - Dua kegiatan Trah (keturunan bangsawan)...

Get connected with Us