Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan Polres Kabupaten Maros, Sulsel. (Foto : Dok Polres Maros). Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan Polres Kabupaten Maros, Sulsel. (Foto : Dok Polres Maros).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Ahmad I

Maros, Sulsel (Phinisinews.com) – Pemerintah daerah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan bersama Polres setempat, terus mendukung program percepatan vaksinasi covid-19 hingga capaian 70 persen dari sasaran, agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) di daerah tersebut.

Selain itu, protokol kesehatan juga terus dilaksanakan secara ketat yakni masyarakat terus menggunakan masker untuk semua aktifitas, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk awal dan akhir kegiatan untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19, sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Khusus Polres Maros kegiatan vaksinasi massal bertajuk “Gelora Vaksinasi Presisi Polres Maros” dilakukan di gedung serba guna dan di halaman Masjid Al-Markaz, Kabupaten Maros, sekitar 45 kilometer dari Makassar (ibukota Provinsi Sulsel), Rabu.

Untuk mencapai target pencapaian vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun 2021, maka pihak Polres Maros, kata Kapolresnya, AKBP Fatchur  kegiatan vaksinasi diupayakan mencapai 5.000 orang per hari.

“Kami bersama pemerintah dan unsur TNI terus bahu membahu dalam mendukung Program percepatan vaksinasi pemerintah”, ujarnya dan melanjutkan, setiap hari kami terus mengadakan kegiatan vaksinasi di seluruh Kecamatan, termasuk Bhabinkamtibmas kami kerahkan untuk memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada Masyarakat terkait Vaksinasi, seperti release Polres setempat.

Sedangkan protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat, bukan hanya pada kegiatan vaksinasi, melainkan juga di semua kegiatan masyarakat. (FK/Q/AI).

Read 259 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad Imron Makassar (Phinisinews.com) – Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia...
  Penulis : Sol D Ling  /  Editor : Fred K Bandung (Phinisinews.com) – Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I Makassar (Phinisinews.com) - Pameran Temporer "Jejak Pangeran...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I Makassar (Phinisinews.com) - Dua kegiatan Trah (keturunan bangsawan)...

Get connected with Us