Layanan percepatan vaksinasi di Kota Makassar mendekat ke pemukiman warga yang selama ini belum terjangkau. (Foto : Dok Polsek Bontoala). Layanan percepatan vaksinasi di Kota Makassar mendekat ke pemukiman warga yang selama ini belum terjangkau. (Foto : Dok Polsek Bontoala).
 

Penulis : Fred K   /  Editor : Ahmad I

Makassar (Phinisinews.com) – Layanan vaksinasi covid-19 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, kini terus mendekat ke pusat pemukiman warga yang selama ini belum terjangkau.

Tidak ada lagi alasan bagi warga masyarakat untuk tidak melakukan vaksinasi gratis, sebab layanan vaksinasi tersebut sudah masuk ke kelurahan dan desa disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat yakni semua memakai masker, baik masyarakat umum, peserta vaksinasi maupun petugas vaksinasi, terus menjaga jarak dan menghindari kerumuman serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir saat awal dan akhir berkegiatan dimanapun itu.

Gerakan yang dilakukan saat ini adalah percepatan vaksinasi agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) dan secara sadar masyarakat juga terus patuh terhadap protokol kesehatan yang mampu mencegah, menghindari ataupun memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Kapolsek Bontoala, Kompol Samsuardi bersama jajaran dan tim kesehatan di daerah Kandea III, Kecamatan Bontoala, Makassar yakni di tengah permukiman warga menggelar vaksinasi massal, Rabu.

Baru kali ini Tim mengadakan vaksinasi di daerah Kandea III, untuk membantu memudahkan masyarakat, khususnya warga di daerah itu  untuk dapat melaksanakan vaksinasi.

Sasaran vaksinasi yakni 100 orang tiap titik dan akan terus berpindah ke titik lainnya, sehingga seluruh wajib vaksin sesuai target akan terjangkau hingga akhir Desember 2021.

Pihaknya mengharapkan agar semua warga Bontoala mengikuti vaksinasi, untuk menjaga kesehatan dari serangan Corona Virus Disease (Covid-19), serta tidak mendengarkan isu isu Hoax yang banyak beredar.

Warga masyarakat di lingkungan tersebut, menyambut antusias langkah Kapolsek untuk ikut menggerakkan percepatan vaksinasi di wilayahnya, sebab layanan vaksinasi semakin dekat.

Kapolsek Bontoala di tengah masyarakat mengingatkan agar warga Kandea, tetap mengikuti program pemerintah dengan tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, demi keselamatan dan kesehatan bersama. (FK/Q/AI).

Read 257 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Citizen Journalism
Login to post comments

Galleries

 
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad Imron Makassar (Phinisinews.com) – Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia...
  Penulis : Sol D Ling  /  Editor : Fred K Bandung (Phinisinews.com) – Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I Makassar (Phinisinews.com) - Pameran Temporer "Jejak Pangeran...
  Penulis : Fred K  /  Editor : Ahmad I Makassar (Phinisinews.com) - Dua kegiatan Trah (keturunan bangsawan)...

Get connected with Us